INFO FUTSALISMO DFA 1st: Chart/Jadwal PERTANDINGAN Dapat dilihat di Blog ini dengan KLIK LINK INI

Sabtu, 25 Februari 2012

WARUNG KULINER OSIS SMPN 146 JAKARTA

Sabtu, 25 Feb 2012. SMPN 146 Jakarta ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya Test Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012 oleh Sudin Disdik Jakarta Timur. Sekitar 210 Peserta yang semuanya adalah guru dari berbagai sekolah di Jakarta Timur mengikuti kegiatan tersebut. Momen ini tidak dilewatkan oleh pengurus OSIS SMPN 146 Jakarta untuk melatih jiwa wira usaha mereka dan juga sekaligus tergabung dalam panitia Lokal Ujian.

Pengurus OSIS yang kurang lebih berjumlah 15 orang dikoordinir oleh Pembina OSIS, untuk sebagian menjadi petugas parkir, dan sebagian lainnya menyiapkan kreativitas OSIS yaitu dengan membuat "warung kuliner OSIS". Tujuannya adalah melatih jiwa mandiri dan wira usaha, selain juga menyediakan sajian bagi para peserta Tes yang ingin berbelanja walau sekedar minum kopi di warung kuliner OSIS. Para pengurus OSIS perempuan diinstruksikan oleh pembina OSIS untuk membuat aneka jenis makanan kecil/snack, menyediakan Mie seduh, dan juga aneka minuman seduh siap saji. Khusus untuk minuman, OSIS bekerja sama dengan Koperasi Bina Sejahtera (KOBIRA) SMPN 146 Jakarta dalam proses pengadaan. Pengurus OSIS akan mendapat keuntungan bagi hasil dari koperasi bila berhasil menjual minuman tersebut.

Warung kuliner OSIS mendapat apresiasi dari Tim Pengawas dari Dinas pendidikan yang saat itu sedang meninjau lokasi Ujian. Hal ini merupakan pembelajaran penting untuk OSIS agar lebih kuat dan kreatif dalam jiwa interpreneurship/kewirausahaan mereka. Pengurus pun antusias dengan kegiatan tersebut. Terbukti penjualan laris dan keuntungan berlipat. Kentungan yang didapat akan menjadi uang kas OSIS yang akan dapat dipergunakan untuk kegiatan wira usaha dilain kesempata yang bisa lebih besar yaitu BAZAR OSIS yang rencana Insya Allah akan dilaksakan bersamaan dengan kegiatan PENSI bulan Mei mendatang.

Pengurus OSIS putra ditugaskan untuk menyambut tamu di pintu gerbang dan sebagian memarkir kendaraan peserta ujian yang terdiri dari mobil dan motor. Mereka menggunakan kartu parkir untuk lebih tertib dalam memarkir kendaraan. Alhamdulillah kegiatan Test tersebut dan juga pembelajaran wirausaha berjalan dengan lancar dan tertib.

Harapan kedepan, agar kekompakan dan jenis Usaha yang dilaksanakan jauh lebih besar dan mendapat keuntungan yang berlimpah. amin....

0 comments:

Posting Komentar